Breaking News
Loading...
Selasa

DOA-DOA YANG BAGUS DIAMALKAN SELAMA BULAN RAMADHAN



Alhamdulillah bulan ramadhan kembali menyapa kita, memberikan sinyal bahwa kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbenah diri, membersihkan diri dari segala dosa dan khilafiah yang telah kita perbuat sebelumnya serta memberikan kita ujian dalam menghadapi ramadhan yang penuh berkah serta memberikan kita kesempatan untuk melipatgandakan pahala.

Selain berpuasa, ada baiknya pula kita melakukan ibadah sunnah lainnya seperti sholat Tarawih, tadarusan ( membaca Al Qur’an bersama-sama ) dan melakukan sedekah.

Saat beribadah puasa, ada doa-doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca sebagai amaliah setiap hari mulai hari pertama sampai terakhir. Doa tersebut adalah :

1. Doa yang dibaca hari 1 sampai hari ke 10 Ramadhan

“ Allahummar Hamni Birahmatika ya ar Hammarrahimin“                                             artinya ” Ya Allah, kasih sayangilah hamba,dengan Rahmat-Mu, Wahai Tuhan Yang Maha Kasih Sayang “

2. Doa yang dibaca hari ke 11 sampai denganhari ke 20 Ramadhan

” Allahummagfirli Zunnubi Ya Rabbal Alamin “
artinya ” Ya Allah, Ampunilah dosa-dosa hamba, wahai Tuhan seru sekalian alam”

3. Doa yang dibaca hari 21 sampai dengan 30 Ramadhan

” Allahummag Tikni Minannar Waadhilnil Zannata Birahmatika ya Arhammar Rahimin “
Artinya ” Ya Allah, lepaskanlah hamba dari siksa api neraka, dan masukanlah hamba ke dalam surga dengan rahmat-Mu wahai Tuhan Yang Maha Kasih sayang “

Demikian yang dapat NailadaM sampaikan semoga kita bersama dapat mengamalkannya dan memberi berkah selama kita berpuasa.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top