Breaking News
Loading...
Senin

Hindari Risiko Kanker Payudara dengan Mengenal Gejala dan Ciri-cirinya

Seperti kita ketahui, penyakit kanker payudara memang sangat mengerikan yang dapat menyebabkan kematian bagi si penderita. Bahkan, penyakit kanker ini sampai sekarang tercatat sebagai penyebab kematian terbanyak bagi kaum wanita setelah penyakit kanker paru-paru. Oleh sebab itu, sebaiknya bagi anda para wanita untuk lebih mengenal gejala dan ciri-ciri penyakit kanker payudara agar cepat melakukan penanganan secepat mungkin yang tepat dan anda terhindar risiko yang paling berbahaya dari penyakit kanker ini.
Mengapa ?, tentu saja karena hal ini yakni ancaman kanker payudara sangat nyata bagi kaum hawa. Menurut salah satu sumber, American Cancer Association menyatakan kemungkinan wanita terkena kanker payudara itu satu banding delapan orang atau hanya 12 persen saja. Sehingga perlu secepat dan setepat mungkin dalam menanganinya.
Sementara itu, di era milenium seperti saat ini sayangnya banyak yang tidak mengerti dan memahami gejala awal dan ciri kanker payudara. Padahal, mengetahui dan memahami hal seperti ini bisa saja menghindarkan anda dari ancaman dan risiko kanker payudara. Lalu, apa saja gejala-gejala awal dan ciri penyakit kanker payudara itu ?, mari kita simak lebih lanjut.

Di bawah ini adalah beberapa gejala kanker payudara sekaligus sebagai pengingat kembali anda tidak termasuk dari kemungkinan resiko kanker ini seperti di kutip situs Okezone, di antaranya sebagai berikut:

Benjolan Pada Payudara.
Menurut American Cancer Society, gejala dan ciri awal kanker payudara yang signifikan dan sering dialami oleh para wanita yang menderita kanker payudara adalah benjolan pada payudara tidak biasa. Benjolan pada payudara itu biasanya ditandai dengan rasa sakit bila disentuh atau ditekan.

Perubahan Payudara Anda.
Gejala kanker payudara yang biasanya terjadi yakni berubahnya ukuran payudara, bentuk payudara dan puting pada payudara. Di mana gejala penyakit kanker ini awalnya ditandai dengan permukaan payudara akan berwarna merah, kemudian secara perlahan kulit payudara mulai mengerut. Bahkan dalam kasus lain, warna payudaranya berubah menjadi berwarna orange.

Puting Payudara Mengeluarkan Cairan Aneh.
Jika cairan pada umumnya yang keluar dari payudara normal berwarna putih susu, lain halnya dengan ini. Seringkali cairan yang keluar ini seperti darah, tetapi juga terkadang juga berwarna kuning kehijau-hijauan. Sehingga anda perlu mengambil sikap jika sudah terjadi ciri atau gejala seperti ini untuk memeriksakannya.

Pembengkakan Pada Payudara.
Gejala dan ciri kanker payudara juga ditandai dengan pembengkakan pada payudara tanpa adanya benjolan, yang merupakan gejala umum pada penyakit kanker ini. Bahkan, kadang-kadang salah satu payudara di pembuluh darahnya jadi lebih terlihat.
Nah, pentingnya mengetahui gejala kanker payudara  pada wanita adalah untuk secepat mungkin mengambil sikap ketika adanya ciri tersebut. Sehingga anda dapat terhindar dari resiko paling berbahaya dari penyakit kanker mematikan ini.

demikian sob Nailadam artikel tentang risiko kanker payudaradengan mengenal gejala dan ciri-cirinya semoga bermanfaat, mencegah lebih baik dari mengobati, jangan menyembunyikan penyakit, dan tangani secara dini sebelum risikonya lebih besar,  bye............. 

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top