Breaking News
Loading...
Sabtu

Honda Brio Menuju Mobil Murah Kualitas Dunia

Kabar bahwa Honda akan memplot Brio sebagai bagian dari program mobil murah ramah lingkungan mereka sudah lama terdengar. Kini seorang sumber yang dekat dengan Honda menyebut bahwa akan ada beragam varian jika hal itu nanti terjadi.

Sumber itu mengatakan kalau Brio versi murah tak ubahnya model yang juga dipasarkan di India. Namun, para ahli dari Indonesia nantinya akan mempelajari Brio yang sedianya dirancang di Thailand, basis Honda di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

"Versi murahnya nanti mesinnya bakal kecil (jadi 1.200 cc), velg kaleng, terus jendela bukan power window (model engkol). Ini dirancangnya di Thailand, tapi mobilnya nanti tidak dipasarkan di sana. Nantinya dibuat di sini (Indonesia). Pabriknya kan ada," papar sumber itu.
Honda Brio sendiri saat ini dipasarkan menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.300 cc terbagi ke 4 silinder dengan tenaga 100 HP dan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan. Efisiensi bahan bakarnya didukung teknologi Drvie by Wire, Grade Logic Control dan Shift Hold Control.

Penggunaan mesin 1.200 cc tak lain demi menyesuaikan pada peraturan mobil murah ramah lingkungan yang akan digulirkan pemerintah. Pemerintah sendiri sudah siap dengan peraturan itu lewat Peraturan Pemerintah No 41/2013.

Soal harga, kabar yang jamak beredar memang menyebut angka di bawah Rp 100 juta bahkan Rp 90 juta. Sebagai gambaran, Brio versi citycar dijual dalam empat varian dan harga, mulai dari Brio S M/T Rp 149 juta, Brio S A/T dihargai Rp 159 juta, Brio E M/T dijual Rp 160 juta, hingga Brio E A/T dijual Rp 170 juta sebagai yang termahal.

sumber: otosiadotkom

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top