Breaking News
Loading...
Sabtu

Honda Brio 'Murah' Tebar Sejumlah Performa di 2013



Kehadiran nama Honda Brio yang dinamai 'Satya' di catatan pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian mengukuhkan rumor selama ini bahwa Brio memang diplot sebagai mobil murah program LCGC.

Namun karena regulasi hanya memungkinkan mesin terbesar 1.200 cc, maka Brio pun terpaksa kecilkan ukuran mesin dari model standar 1.300 cc.

Meski demikian, ternyata keputusan itu bukanlah penurunan karena merupakan bagian dari satu strategi penting si kecil ini.

"Sebenarnya ada pilihan 1.000 cc juga. Tapi yang dipilih 1.200 cc supaya beda (dengan kompetitor, seperti Agya-Ayla 1.000 cc). Jadinya lebih bertenaga," beber sumber yang mengetahui rencana ini terkait performa Brio "murah" nanti sebagai pesona tersendiri atau pembeda.
Honda Indonesia sendiri di bawah nama Honda Prospect Motor hari ini resmi mendaftarkan Brio dengan embel-embel nama baru di Kementerian Perindustrian. Tidak kurang lima nama dipasangkan tepat pada Rabu ini yang semuanya menggunakan nama "Satya".

Lima varian itu sendiri termasuk transmisi otomatis dan manual. Kelimanya adalah Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT,, Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio DD1 1.2 S AT, dan Honda Brio DD1 1.2 E AT.

Lima varian yang masih berstatus "Proses" dan merupakan produk rakitan alias diproduksi di luar dan dirakit di Indonesia.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top