Breaking News
Loading...
Selasa

Wow, Mobil Listrik di Charge Hanya 90 Detik



Tesla sedang membangun sistem baru untuk mobil model S milik mereka. Dengan Mobil-mobil itu, mereka akan menanamkan sistem charging yang bisa membuat batrei penuh hanya dalam 90 detik saja.

Nama dari teknologi ini adalah Tesla Battery Swap. Sistem seperti ini sebenarnya sudah pernah menjadi konsep automaker lain. Contoh automaker itu adalah Renault. Namun, akhirnya tidak pernah menjadi kenyataan.

Tesla memberikan contoh pada mobil 2 mobil sedannya. Hasilnya, ternyata pengisian daya batrei ini jauh lebih cepat dari mengisi BBM. Dengan cara seperti ini, pengguna mobil listrik tidak akan bingung men-charge batreinya terlalu lama.
Tapi permasalahan akan muncul dengan harga. Karena Supercharger Stations yang dipakai pengisian daya adalah milik Tesla. Dimungkinkan ada perbedaan harga untuk mobil-mobil lain. Hal ini mungkin saja terjadi jika sistem sudah compatible untuk mobil selain seri S milik mereka.

Untuk Indonesia dan negara lain, selain Amerika. Tentunya belum bisa merasakan fasilitas canggih ini. Karena stasiun pengisian daya masih disiapkan di jalur antara Los Angeles dan San Fransisco. Selain itu juga ada untuk jalur Washington D.C dan Boston.

Untuk pengujian sekaligus pembuktian dari teknologi baru ini, bisa Anda saksikan pada video di bawah ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top