Breaking News
Loading...
Sabtu

Komentari Ras Balotelli, Pelatih Timnas Itali Minta Maaf



Salvador - Pelatih Italia Cesare Prandelli meminta maaf setelah mengeluarkan komentar berbau rasial terhadap Mario Balotelli, terkait larangan keluar bagi timnya menyusul unjuk rasa besar-besaran di Brasil.

Akibat unjuk rasa itu--yang tak jarang berakhir ricuh--skuat Gli Azzurri diminta untuk tidak meninggalkan hotel tim. Prandelli mengatakan bahwa striker AC Milan itu diizinkan keluar karena "warna kulitnya berbeda dengan kami".

Balotelli memang diizinkan meninggalkan hotel tim. Pasalnya, pemain berdarah Ghana itu sedang terlibat dalam sebuah kegiatan amal yang bertujuan membantu anak-anak kurang mampu di sejumlah daerah di kota Salvador.

Meskipun diakuinya itu hanya lelucon, tapi Prandelli kemudian menyadari bahwa komentar itu tidak pantas karena berbau rasial.

"Maafkan saya. Tadi cuma lelucon. Tentu saja," ucap Prandelli yang dikutip BBC."Sebelum saya bilang sesuatu tentang warna kulit kami."

"Saya senang kami sudah mengklarifikasi permasalahan tersebut tentang mengapa dia jadi satu-satunya pemain yang diperbolehkan keluar."

"Dia terkepung oleh orang-orang ini tapi dia sedang bekerja dengan sebuah badan amal dan melakukan sesuatu yang menyenangkan," imbuh mantan pelatih Fiorentina itu.

Italia akan menghadapi laga penentuan juara Grup A Piala Konfederasi melawan Brasil di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2013). [dtc]

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top