Breaking News
Loading...
Minggu

Cara Merawat Printer Agar Awet

Pada artikel sebelumnya NailadaM telah membahas mengenai bagaimana mengenal spesifikasi Harddisk portable dan untuk kali ini NailadaM akan berbagi bagaimana cara merawat printer agar awet. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini salah satu kebutuhan sekunder kita yang paling penting adalah komputer.
Mengapa demikian ? Karena hampir semua aktifitas kita sehari-hari berhubungan dengan yang namanya komputer. Tidak dapat dipungkiri di zaman canggih dan modern ini, semua sudah serba cyber dan segala hal dapat dilakukan dengan bantuan dari komputer atau pun laptop. Misalnya saja seperti menggunakan aplikasi perkantoran (microsoft office). Kita dapat membuat dokumen dengan mudahnya menggunakan aplikasi ini. Bayangkan saja jika memang tidak ada aplikasi ini, mungkin sampai sekarang semua dokumen harus kita tulis sendiri menggunakan tangan kita.

Dikarenakan hampir semua aktifitas kita berhubungan dengan yang namanya komputer, maka dari itu kita harus menjaga bagian-bagian yang ada hubungan nya dengan komputer. Salah satunya yaitu printer. Mesin ini juga jelas sangat membantu kita umat manusia. Khususnya dalam hal mencetak dokumen yang telah kita buat pada komputer. Untuk menjaga atau pun merawat printer ini sendiri, membutuhkan cara-cara dan kiat-kiat khusus agar nantinya tidak salah dalam hal perawatan nya. Maka dari itulah, kali ini congkel akan membahas mengenai printer ini sendiri. Yaitu lebih tepatnya mengenai bagaimana cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama.


Berikut langkah-langkahnya.

Segera isi ulang atau refill jika tinta printer anda habis.
Cara ini akan membuat printer anda terus awet dikarenakan tidak mendapatkan kehabisan suply tintanya.

Jangan menggunakan kertas yang kotor dan berdebu
Jika anda menggunakan kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak, maka ini akan mengotori roll penarik kertas pada printer anda. Maka gunakanlah kertas yang bersih dan tidak berdebu.

Tutup printer dengan cover plastik

Cara merawat ini juga harus diperhatikan. Karena jika printer anda tidak dilindungi dari debu dan kotoran, maka secara otomatis juga printer anda akan cepat rusak dan tidak awet.

Matikan printer secara benar.

Cara merawat ini akan membuat head catridge printer anda selalu bersih dan terjaga dari kebuntuan. Maka tekanlah tombol power dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku pada printer.

Demikian Artiket cara merawat printer agar awet yang Nailadam dapat bagikan semoga bermanfaat.....

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top