Breaking News
Loading...
Kamis

Tips Merawat Sepeda Motor Agar Awet


Sepeda motor merupakan  KENDARAAN roda dua  YANG SANGAT BANYAK DIGUNAKAN DI NEGERI INI BAHKAN, banyak di pakai oleh kalangan anak muda,remaja, maupun orang tua,Sepeda Motor banyak digunakan oleh kalangan ekonomi menengah, Namun ini tidak mutlak, bagi sekelompok kalangan ekonomi atas pun menggunakan sepeda motor sebagai KENDARAAN pribadinya, Selain Hobi, atau bentuknya yang kecil merupakan salah satu keunggulannya,karena bisa menyelinap di tengah-tengah kemacetan lalu lintas menjadi pilihan sebagai KENDARAAN pribadi bagi sebagian orang.

Merawat Kendaraan bermotor ( Ranmor ) Memanglah sangat penting, terutama bagi yang hobi motor, atau yang menggunkan sepeda motor sebagai KENDARAAN utama dalam melakukan aktifitas keserhariannya.

Namun seiring berjalannya waktu, digunakan atau dikendarai melewati perjalanannya , tentulah akan mempengaruhi kondisi sepeda motor nya, dengan kata lain akan mengalami penurunan kwalitas, baik dari warna/body, maupun mesinnya.

Dengan Demikian perlulah di ketahui bagaimana Cara Merawat Sepeda Motor kita, agar tetap awet dan kelihatan tetep kinclong. Berikut  Sedikit masukan NailadaM tentang Tips dan Trik untuk Merawat Sepeda motor :

Lakukan  Service Secara Teratur
Service-lah sepeda motor anda secara berkala di bengkel Resmi. kenapa di bengkel resmi? ya... pastinya akan lebih terjamin mutu dan kwalitas service nya, selain itu lebih memahami tentang merek produknya ketimbang bengkel biasa.

Gantilah Oli Mesin Anda
Untuk merawat mesin anda, agar kinerjanya dapa stabil dan maksimal, gantilah oli secara teratur, setiap 2/3 bulan sekali tergantung perjalanan anda menggunakan sepeda motor, atau lebih kurang setiap 2.000 Km-3.000 Km. gunakan lah Oli asli dari motor anda yang disarankan oleh bengkel resmi sepeda motor anda.

Cucilah Sepeda motor anda,
jika dirasa sudah harus dicuci, artinya tidak tergantung dari waktu, Lihatlah dari kondisi motor anda, lakukan pencucian dengan menggunakan shampo khusus untuk motor, Jangan terlalu berlebihan menggunakan shampo, karena ini juga akan mempengaruhi bodi motor anda. ada kalanya shampo motor , yang memiliki efek malah memudarkan warna motor. Maka berhati-hatilah dalam memilih.  Selain itu gunakan kain Yang Lembut untuk mempoles body motor anda, lakukan secara perlahan tapi pasti. hal ini dimaksudkan agar tidak merusak permukan body motor anda.

Gunakanlah sepeda motor anda dengan hati-hati saat berkendara. Artinya saat mengendarai pastikan jalan yang anda pilih tidak berlubang, Jika menemukan jalanan yang berlubang, turunkanlah kecepatan motor anda. karena Goncangan terlalu Keras, apa lagi sering, pasti akan berpengaruh terhadap motor.

Parkirlah Sepeda motor di Tempat yang aman, berhati-hatilah dalam memarkir KENDARAAN anda. pilihlah lokasi parkir yang memiliki tempat yang rata dan  serta terlindung dari terik matahari, karena hal ini dapat memudarkan warna dari body kap KENDARAAN anda khusnya yang terbuat dari fiber atau plastic dan hal terpenting tentunya yang aman dari tangan-tangan jahil.
Terakhir, Sayangilah KENDARAAN anda. Heee... kalo sayang pasti motor di rawat dengan hati-hati saat berkendara. Artinya saat mengendarai pastikan jalan yang anda pilih tidak berlubang, Jika menemukan jalanan yang berlubang, turunkanlah kecepatan motor anda. karena Goncangan terlalu Keras, apa lagi sering, pasti akan berpengaruh terhadap motor.
Parkirlah Sepeda motor di Tempat yang aman, berhati-hatilah dalam memarkir KENDARAAN anda. pilihlah lokasi parkir yang memiliki tempat yang rata dan aman dari tangan-tangan jahil.

Terakhir, Sayangilah KENDARAAN anda karena karektaer seseorang dapat dilihat dari bagaimana ia merawat sesuatu termasuk sepeda motor. Kalo sayang pasti motor di rawat dengan baik. Heheheee…


Demikian sob Tips Merawat Kendaraan agar Awet dari NailadaM Trus jangan lupa dilanjutkan pada artikel bagaimana merawat kendaraan agar SELALU PRIMA, semoga bermanfaat…

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top